Berita Utama

Bertema Batarasiwa, Mahasiswa Baru Antusias Ikuti Orientasi

Written by derap_online
Sumber. Pribadi

Sumber. Pribadi

Lebih dari 1.300 mahasiswa baru Universitas Esa Unggul mengikuti kegiatan Esgul Welcoming Day 2017. Dalam kegiatan orientasi kampus ini, mahasiswa mendapat pengarahan, pembekalan, dan bimbingan mengenai dunia kampus. Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun sebagai bentuk sambutan untuk mahasiswa baru Universitas Esa Unggul.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Fakultas Ilmu Kesehatan masih terlihat mendominasi jumlah total mahasiswa baru kampus emas. Ketua Pelaksana Esgul Welcoming Day Ananda Rahadi mengatakan, “Tahun ini mahasiswa baru didominasi oleh Fakultas Ilmu Kesehatan,” ungkapnya dalam keterangan resmi yang disampaikan kepada Derap pada Senin (28/8).

Namun, pada tahun ini terlihat mengalami peningkatan jumlah mahasiswa di beberapa fakultas, salah satunya Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Seperti diketahui, FKIP merupakan fakultas baru di kampus emas sejak 2014. Namun, seiring berjalannya waktu, mahasiswa baru banyak meminati bidang keguruan di kampus emas, terlebih UEU baru saja membuka peminatan anyar, yakni Pendidikan Bahasa Inggris.

Sumber. Esa Unggul Update

Sumber. Esa Unggul Update

Ananda Rahadi juga menjelaskan, Esgul Welcoming Day 2017 kali ini mengusung tema BATARASIWA, yang berarti bangun nusantara dengan sinergi mahasiswa. Tema ini mengingatkan kita pada filosofi pewayangan,  yakni Gunungan Wayang. Filosofi itu melambangkan kehidupan manusia, semakin tinggi ilmu kita dan bertambah usia maka kita harus semakin menyatukan jiwa, rasa, cipta, karsa dan karya dalam kehidupan kita. Dengan tema ini diharapkan agar mahasiswa baru Universitas Esa Unggul dapat berjiwa rendah hati tanpa rendah diri.

Esgul Welcoming Day dilaksanakan selama 3 hari di kampus utama Universitas Esa Unggul Kebon Jeruk, Jakarta Barat, bersama peserta gabungan dari kampus cabang Citra Raya, Tangerang dan Harapan Indah, Bekasi. Acara dibuka pada Senin (28/8), dengan suguhan acara umum universitas.

Di hari kedua, mahasiswa akan diperkenalkan lebih jauh mengenai fakultas yang mereka pilih. Sementara di hari terakhir, yang merupakan puncak dari segala rangkaian acara mahasiswa, akan disuguhkan hiburan dengan panggung musik dan penutupan Esgul Welcoming Day 2017.

Ananda Rahadi mengungkapkan Esgul Welcoming Day 2017 akan meninggalkan jejak di memori otak para mahasiswanya tentang persaudaraan dan kekompakan.“Selama Esgul Welcoming Day berjalan beberapa tahun ini, selalu meninggalkan kesan tersendiri untuk mahasiswa baru dan untuk kedepannya tetap jaga kedisiplinan tanpa perpeloncoan dalam sajian penyambutan mahasiswa baru Universitas Esa Unggul,” tutup Ananda.

Rep: Jumroh/ED: Alfrido Yuliananda

About the author

derap_online

Leave a Comment

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

%d bloggers like this: