About Us

Derap. merupakan sebuah upaya kerja jurnalisme yang diinisiasi mahasiswa jurnalistik Universitas Esa Unggul. Bermula pada ide (kembali) merintis pers kampus di Esa Unggul, yang sempat mengalami kekosongan, ditahun 2013 kami mencoba dengan meneruskan langkah yang telah dirintis oleh para rekan sebelumnya, melalui Derap. yang bermula dengan nama Drap. Oleh teman-teman angkatan 2012 dan 2013.
Sejak itu, kami mulai mengupayakan kerja jurnalisme lingkup kampus dengan menghimpun informasi melalui proses peliputan hingga penerbitan. Meski, sejak awal kemunculannya, format Derap. berbentuk fotokopi, tidak menyurutkan kami untuk tetap menjaga napas jurnalisme. Bermula dari format buletin, majalah, kini Derap. bertransformasi menjadi media berbasis dalam jaringan (daring/Online).
Tentu, kami melihat perubahan zaman, yang perlu kami adaptasi secara dinamis. Harapan kami, pers mahasiswa tetap berjalan sebagai upaya mengembangkan kemampuan mewartakan pada publik, serta berperan sebagai ‘watchdog’ bagi kampus. Seperti artinya, kami ingin Derap. terus berderap melangkah maju, melalui kerja jurnalisme yang berpegang pada prinsip universalitas dan humanisme.
Viva Journo!